In-depth

3 Bintang Tottenham yang Bisa Dibajak Mauricio Pochettino ke Man United

Rabu, 24 November 2021 13:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Jadi kandidat kuat manajer baru Manchester United, berikut 3 pemain yang bisa dibawa serta Mauricio Pochettino dari klub lamanya, Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Jadi kandidat kuat manajer baru Manchester United, berikut 3 pemain yang bisa dibawa serta Mauricio Pochettino dari klub lamanya, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Jadi kandidat kuat manajer baru Manchester United, berikut 3 pemain yang bisa dibawa serta Mauricio Pochettino dari klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Manchester United akhirnya berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu didepak usai kekalahan memalukan 1-4 dari Watford di Liga Inggris, yang menjadi kekalahan keempat Setan Merah dari laga terakhir di liga domestik.

Manajemen klub kemudian menunjuk Michael Carrick yang sebelumnya menjadi asisten Solskjaer untuk menjadi manajer interim, hingga kedatangan manajer permanen.

Sejumlah nama pun digaungkan menjadi kandidat manajer permanen baru. Sempat dikaitkan dengan Zinedine Zidane, kini nama Mauricio Pochettino disebut menjadi kandidat terkuat meski pria Argentina itu tengah membesut PSG.

Pochettino sendiri dikabarkan tertarik untuk bergabung ke Manchester United dalam waktu dekat alih-alih menunggu hingga akhir musim ini. Ia diklaim tidak bahagia di Paris dan ingin kembali ke Inggris.

Sebelumnya, Pochettino memang sempat menjadi disebut bakal membesut MU usai dipecat dari Tottenham Hotspur dua tahun lalu.

Namun, tawaran tersebut tak kunjung datang karena Setan Merah memilih terus mengandalkan Solskjaer. Akibatnya, Pochettino pun kemudian menerima pinangan PSG yang mencari pengganti Thomas Tuchel.

Peluang Mauricio Pochettino merapat ke Manchester United pun cukup terbuka. Pasalnya, Zinedine Zidane yang juga dikaitkan dengan MU disebut lebih tertarik membesut Paris Saint-Germain.

Dengan situasi ini, PSG bisa saja mengizinkan Pochettino pergi karena mereka tak perlu repot-repot mencari pengganti.

Meski demikian, dengan statusnya yang masih terikat kontrak bersama Les Parisiens, Setan Merah jelas perlu mengeluarkan uang kompensasi untuk memboyong Pochettino.

 Di sisi lain, potensi kedatangan Pochettino ke Manchester United juga berpotensi diikuti sejumlah pemain, termasuk mantan anak asuhnya di Tottenham Hotspur.

Memboyong pemain Tottenham menjadi langkah masuk akal karena mereka familier dengan Liga Inggris dan sudah memahami strategi Pochettino. Apalagi, ada sejumlah pemain The Lilywhites yang memang sesuai kebutuhan Setan Merah.

Lantas, siapa saja pemain Tottenham Hotspur yang berpotensi diboyong Mauricio Pochettino ke Manchester United? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%