Liga Champions

Jadi Juru Kunci, Bedah Skenario Super Sulit Kelolosan AC Milan ke 16 Besar Liga Champions

Rabu, 24 November 2021 10:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Jadi juru kunci Grup B dengan mengoleksi 1 poin, AC Milan diadang skenario rumit untuk lolos ke 16 besar Liga Champions dengan 2 laga tersisa. Seperti apa? Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Jadi juru kunci Grup B dengan mengoleksi 1 poin, AC Milan diadang skenario rumit untuk lolos ke 16 besar Liga Champions dengan 2 laga tersisa. Seperti apa?

INDOSPORT.COM – Jadi juru kunci Grup B dengan mengoleksi 1 poin, AC Milan diadang skenario rumit untuk lolos ke 16 besar Liga Champions dengan 2 laga tersisa. Seperti apa?

Laga seru akan tersaji di matchday kelima Grup B Liga Champions, ketika AC Milan bertandang ke markas Atletico Madrid, Kamis (24/11/21) dini hari nanti.

Laga ini akan menjadi laga hidup mati bagi Rossoneri untuk memburu tiket ke fase berikutnya alias babak 16 besar.

Seperti diketahui, meski tampil apik di Liga Italia musim ini, Zlatan Ibrahimovic dkk justru melempem di Liga Champions.

Dari 4 laga yang sudah berjalan, Rossoneri baru mengoleksi 1 angka hasil dari 1 seri dan 3 kalah. Satu poin diraih Milan di matchday keempat usai menahan Porto di kandang sendiri.

Sebelumnya, mereka selalu kalah di 3 laga pertama yakni di kandang Liverpool, di kandang Porto, dan saat menjamu Atletico Madrid.

Namun meski jadi juru kunci grup dengan baru mengoleksi 1 poin, AC Milan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Porto yang ada di posisi kedua baru mengoleksi 5 poin, sedangkan Atletico Madrid baru mengumpulkan 4 poin.

Dengan demikian, Rossoneri masih bisa menyalip kedua tim tersebut untuk finis di posisi kedua di bawah Liverpool yang sudah dipastikan jadi juara grup.

Meski demikian, AC Milan diadang skenario mahasulit untuk mewujudkan misi lolos ke babak 16 besar Liga Champions, yang dimulai dari laga menghadapi Atletico Madrid dini hari nanti.

Seperti apa skenario sulit Rossoneri untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions? Berikut ulasannya: