Bola Internasional

Bintang Lintas Generasi Malaysia di Piala AFF, Ada 'Pembunuh' Timnas Indonesia

Jumat, 26 November 2021 20:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Mohd Rasfan/AFP via Getty Images
Bintang Lintas Generasi Malaysia di Piala AFF, Ada 'Pembunuh' Timnas Indonesia. Copyright: © Mohd Rasfan/AFP via Getty Images
Bintang Lintas Generasi Malaysia di Piala AFF, Ada 'Pembunuh' Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jelang ajang Piala AFF 2020, Malaysia menjadi salah satu musuh terberat yang harus dihadapi oleh timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Di Piala AFF yang digelar pada Desember 2021 mendatang, timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama musuh bebuyutan Malaysia, juara bertahan Vietnam, kemudian ada Laos dan Kamboja.

Timnas Indonesia sendiri dijuluki sebagai raja runner up karena sudah lima kali masuk ke babak final namun selalu mengalami kekalahan.

Berbeda dengan Malaysia, pasukan Negeri Jiran sudah pernah meraih gelar juara pada 2010 silam. Di laga final, mereka sukses mengalahkan timnas Indonesia dengan agregat 4-2.

Safee Sali menjadi mesin pembunuh skuat Garuda pada saat itu. Pemain yang kini sudah berumur 37 tahun tersebut mencetak dua gol ke gawang Markus Horison di leg pertama dan satu gol di leg kedua.

Sementara itu, akun Instagram resmi Piala AFF baru saja mengunggah lima pemain bintang Malaysia pada masanya. Di situ ada nama Safee Sali karena pernah membawa Malaysia meraih juara.

Akan tetapi, ada satu nama terakhir yakni Luqman Hakim Shamsudin. Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut diprediksi bakal bersinar di Piala AFF pada Desember 2021 nanti.

"Indra Putra Mahayuddin (finalis 1996), Safee Sali (juara 2010), Safiq Rahim (finalis 2014), Safawi Rasid (finalis 2018), Luqman Hakim Shamsudin (2021)," tulis Instagram resmi Piala AFF.