Liga Inggris

Ben Chilwell Cedera, Chelsea Berpotensi Panggil Pemain 'Jawa'

Sabtu, 27 November 2021 02:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/maatsen_
Pemain jebolan akademi Chelsea, Ian Maatsen. Copyright: © instagram.com/maatsen_
Pemain jebolan akademi Chelsea, Ian Maatsen.

INDOSPORT.COM – Akibat cedera yang diderita Ben Chilwell, Chelsea berencana memanggil kembali pemain 'Jawa' dari akademinya yang tengah dipinjamkan, Ian Maatsen.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, telah memberikan keterangannya bahwa Chilwell akan menepi selama 6 minggu atau tahun depan karena robekan parsial pada ligamen silang interiornya (ACL).

Cedera itu didapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut saat Chelsea menjamu Juventus di Matchday ke-5 Liga Champions 2021/22 (24/11/21).

Karena Ben Chilwell akan absen lama, Chelsea pun berencana memanggil Ian Maatsen guna menambah stok Wing Back kiri skuat arahan Thomas Tuchel.

Saat ini di Chelsea sendiri stok bek kiri hanya tersisa Marcos Alonso saja. Selain itu, ada pula nama Cesar Azpilicueta yang juga bisa bermain di posisi tersebut.

Dilaporkan oleh The Athletic, Chelsea bisa saja memanggil Maatsen untuk menambal kepergian sementara Chilwell di periode sibuk awal tahun depan.

Saat ini, pemain berusia 19 tahun itu tengah dipinjamkan ke Coventry City yang berlaga di Divisi Championship atau kasta kedua Inggris.

Jika benar ia akan dipulangkan, Maatsen pun akan menambah daftar jebolan akademi Chelsea yang akan masuk di daftar skuat utama.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%