Bursa Transfer

Bursa Transfer: Rangnick Tiba, Man United Makin Pede Kejar Haaland

Minggu, 28 November 2021 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer interim membuat Manchester United semakin percaya diri mengejar bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Erling Haaland merupakan salah satu bintang yang paling dicari di dunia sepak bola. Terlebih, klausul pelepasannya sebesar 75 juta pound sterling (setara Rp1,4 Triliun) akan mulai aktif pada Juni 2022.

Artinya Die Borussian sudah tidak lagi punya kuasa lagi untuk menghambat kepergian Halaand. Sang pemain juga dibebaskan mencari klub yang akan menjadi pelabuhan baru dalam kariernya.

Melansir dari Daily Star, Manchester United sangat yakin bahwa manajer yang baru datang, Ralf Rangnick, bisa membantu mereka mendapatkan tanda tangan Haaland.

Seperti diketahui, pelatih asal Jerman itu juga pernah menandatangangi Haaland untuk RB Salzburg pada Januari 2021. Kala itu, Rangnick menjadi direktur olahraga untuk klub Bundesliga tersebut.

Haaland sendiri sudah memiliki sejumlah klub yang mengantri untuk merekturnya, seperti Manchester City, Real Madrid dan Parisa Saint-Germain. Namun Setan Merah berpeluang selangkah lebih di depan.

Masih dalam laporan yang sama, kehadiran Rangnick dalam negosiasi dengan pihak Dortmund bisa menjadi penentu transfer Haaland ke Old Trafford.