Bola Internasional

Menang Lagi di Liga Jerman, Bayern Munchen Pecahkan Rekor 44 Tahun Silam

Minggu, 28 November 2021 03:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/FCBayernEN
Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Arminia Bielefeld Copyright: © twitter.com/FCBayernEN
Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Arminia Bielefeld

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen menorehkan rekor fantastis di kancah Bundesliga Jerman pasca menumbangkan Arminia Bielefeld, Minggu (28/11/21).

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena itu, Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arminia Bielefeld lewat gol Leroy Sane di menit ke-71.

Kemenangan tipis itu pun lantas mengukuhkan posisi Bayern Munchen di klasemen sementara. Selain itu, kemenangan tipis itu juga menorehkan rekor tersendiri bagi FC Hollywood.

Satu gol Leroy Sane ke gawang Arminia Bielefeld nyatanya membuat Bayern Munchen mencetak rekor sebagai tim tersubur di Bundesliga Jerman dalam satu tahun kalender.

Hingga artikel ini dibuat, Bayern Munchen telah mencetak 102 gol di Bundesliga di tahun 2021 ini. Total gol tersebut mengalahkan rekor 44 tahun silam yang dicetak FC Koln.

Adapun klub dengan gol terbanyak di Bundesliga Jerman dalam satu tahun kalender terakhir sebelumnya dicetak oleh FC Koln pada tahun 1977 dengan torehan 101 gol.

Hebatnya lagi, 102 gol yang dicetak Bayern Munchen di Bundesliga Jerman tersebut dibuat saat tahun 2021 belum sepenuhnya usai. Die Roten masih bisa menambah jumlah tersebut mengingat masih ada 4 laga Bundesliga tersisa di tahun ini.