Bola Internasional

Komentar Mesra Ramos soal Ballon d'Or dan Messi, Bukti Tak Ada Rivalitas Abadi

Senin, 29 November 2021 10:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Sergio Ramos dijamin bikin fan Real Madrid geram setelah baru-baru ini bek anyar Paris Saint-Germain tersebut memuji setinggi langit Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Ramos dijamin bikin fan Real Madrid geram setelah baru-baru ini bek anyar Paris Saint-Germain tersebut memuji setinggi langit Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Sergio Ramos dijamin bikin fan Real Madrid geram. Pasalnya, baru-baru ini bek anyar Paris Saint-Germain tersebut memuji setinggi langit Lionel Messi yang menurutnya layak meyabet gelar Ballon d'Or tahun ini.

Tak ada rivalitas yang abadi. Ungkapan tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan perseteruan Sergio Ramos dengan Lionel Messi.

Saat masih sama-sama berada di Tanah Matador, keduanya terlibat rivalitas sengit lantaran Ramos membela Real Madrid sementara Messi berada di kubu bersebrangan yakni Barcelona.

Selama satu dekade, rivalitas keduanya seolah tak pernah surut. Namun semuanya berubah sejak Ramos memutuskan merantau ke Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Lalu, tak berselang lama giliran Messi yang mengikuti jejak Ramos. La Pulga pun harus menerima kenyataan untuk berada satu tim dengan sosok yang menjadi rival abadinya itu.

Kendati tampak aneh, namun keduanya perlahan mengumbar kemesraan mereka di depan publik. Sesuatu yang tak pernah ditemui saat Ramos dan Messi masih berada di LaLiga Spanyol.

Bahkan baru-baru ini, Ramos melemparkan pujiannya setinggi langit pada La Pulga yang menurutnya Messi menjadi orang yang pantas untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik sejagad alias Ballon d'Or edisi tahun 2021.