Liga Indonesia

Libur Mendadak Jadwal Liga 1, Bali United Respons Begini

Senin, 29 November 2021 11:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bali United mendukung penuh perubahan jadwal kompetisi Liga 1 2021/2022. Perubahan ini diharapkan berefek positif pada kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Ada perubahan jadwal pekan ke-18 dan 19 Liga 1. Dari semula laga ini akan digelar pertengahan bulan Desember, digeser ke awal bulan Januari 2022.

Perubahan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Timnas Indonesia agar fokus di Piala AFF 2020. Kabar menyebut beberapa tim akan kehilangan lebih dari dua pemain, karena dibutuhkan Timnas Indonesia.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah menerima surat resmi dari perubahan jadwal ini. Bali United akan mengikuti apa yang sudah ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kita ikuti jadwal yang dikirim PSSI. Mudah-mudahan ini lebih bagus buat Timnas agar bisa mendapatkan hasil positif di AFF," ucap Stefano Cugurra Teco, Minggu (28/11/21).

Bali United kini memiliki dua wakil di Timnas Indonesia, yakni I Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani. Keduanya diikutkan dalam pemusatan latihan di Turki.

Nama lain dikabarkan segera menyusul saat turnamen berlangsung di Singapura. Nama itu diyakini Nadeo Argawinata. Namun ada kans Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly ikut didaftarkan ke Piala AFF.