Liga Indonesia

Laga Hidup Mati, PSG Pati Berharap Faktor Non-Teknis Tak Ikut Bermain

Selasa, 30 November 2021 10:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persik Kediri
Joko Susilo berharap faktor non teknis tak ikut bermain dalam laga hidup mati Liga 2 2021 antara PSG alias AHHA PS Pati kontra Hizbul Wathan. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Joko Susilo berharap faktor non teknis tak ikut bermain dalam laga hidup mati Liga 2 2021 antara PSG alias AHHA PS Pati kontra Hizbul Wathan.

INDOSPORT.COM - Joko Susilo berharap faktor non teknis tak ikut bermain dalam laga hidup mati Liga 2 2021 antara PSG alias AHHA PS Pati kontra Hizbul Wathan (HW) FC di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/11/21).

Kadar pertemuan kedua tim memang sangat krusial pada laga pemungkas Grup C nanti. Sehingga, laga itu cukup berisiko dengan adanya faktor non teknis yang bisa mengubah hasil akhir.

Pasalnya, jarak kedua tim sangat tipis dalam upaya bertahan di Liga 2. PSG menempati urutan 5 klasemen Grup C dengan 4 poin, sedangkan HW di bawahnya dengan 1 poin lebih sedikit.

"Kami selalu berpikir positif terhadap hal-hal non teknis di luar sepak bola. Mudah-mudahan selalu positif," ucap Pelatih PSG, Joko Susilo dalam virtual press conferrence Senin (29/11/21).

Dari segi kekuatan, PSG Pati sedikit lebih diunggulkan dengan materi beberapa pemain berpengalaman di Liga 1. Ditambah dengan rekor pertemuan di putaran pertama di mana klub yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati itu menang telak 4-1 atas HW (25/10/21).

"HW tim bertenaga dengan pemain muda dan cukup bagus. Hasil-hasil laga mereka sebelumnya tak lantas jadi patokan," tandas Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.