Bola Internasional

Resmi Dipecat, Klub Liga Malaysia Beri Pesan Pujian untuk Kurniawan Dwi Yulianto

Rabu, 1 Desember 2021 15:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto.

INDOSPORT.COM - Klub yang berkompetisi di Liga Super Malaysia, Sabah FC resmi mengucapkan salam perpisahan pada Kurniawan Dwi Yulianto.

Kabar tersebut diketahui dari postingan di media sosial Instagram resmi milik Sabah FC yang diunggah pada hari ini, Rabu (01/12/21).

Dalam postingan tersebut, klub berjuluk The Rhinos itu mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan sumbangsih Kurniawan Dwi Yulianto.

"Manajemen mengucapkan terima kasih kepada mantan Pelatih Kepala Sabah FC Kurniawan Dwi Yulianto dan pelatih kebugaran Sofie Imam Faizal atas semua kontribusinya," tulis @officialsabahfc.

"Di bawah bimbingan Kurniawan musim ini dan musim lalu, Sabah FC berhasil menyelesaikan Liga Super Malaysia di peringkat 10 (2020) dan 9 (2021), hal ini membuat tim Sabah FC tetap berlaga di Liga Super musim depan," sambungnya lagi.

"Kedua tokoh penting ini akan selalu dikenang karena sikapnya yang hangat dan bersahabat tidak hanya kepada para pemain tetapi juga kepada seluruh suporter Sabah FC," pungkasnya.

Sontak postingan tersebut langsung menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak warganet yang turut mengucapkan terima kasih atas perjuangan Kurniawan Dwi Yulianto selama menukangi Sabah FC.

Sebenarnya Kurniawan sudah diistirahatkan dari jabatan pelatih kepala The Rhinos sejak Agustus 2021 lalu. Keputusan itu diambil setelah Sabah FC menuai hasil buruk dalam delapan pertandingan terakhir.

Setelah itu manajeman The Rhinos memutuskan untuk mengisi kursi pelatih kepala sementara oleh asiste, Burhan Ajui.