Bursa Transfer

Susul Joe Gomez, 3 Pemain Liverpool yang Bisa Dibajak Steven Gerrard ke Aston Villa

Rabu, 1 Desember 2021 10:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© avfc
Steven Gerrard disebut tertarik memboyong Joe Gomez ke Aston Villa. Namun, ada sejumlah pemain Liverpool lain yang juga berpotensi dibajak sang legenda. Copyright: © avfc
Steven Gerrard disebut tertarik memboyong Joe Gomez ke Aston Villa. Namun, ada sejumlah pemain Liverpool lain yang juga berpotensi dibajak sang legenda.

INDOSPORT.COM – Steven Gerrard disebut tertarik memboyong Joe Gomez ke Aston Villa. Namun, ada sejumlah pemain Liverpool lain yang juga berpotensi dibajak sang legenda.

Tampil gemilang menjalani karier sebagai manajer dengan membawa Glasgow Rangers menjuarai Liga Skotlandia 2020/2021, Steven Gerrard akhirnya kembali ke Inggris.

Legenda Liverpool tersebut menjadi juru taktik anyar Aston Villa, menggantikan Dean Smith yang dipecat karena serangkaian hasil buruk.

Gerrard langsung menunjukkan tangan dinginnya. Dalam 2 laga perdananya di Liga Inggris, ia berhasil membawa The Villans merebut kemenangan atas Brighton dan Crystal Palace.

Demi semakin mendongkrak performa tim, Gerrard pun mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong ke Villa Park. Apalagi, bursa transfer musim dingin akan dibuka satu bulan lagi.

Satu nama yang disebut jadi bidikan adalah pemain Liverpool, Joe Gomez. Sang bek tengah dinilai bisa menjadi sosok tepat untuk memperbaiki kualitas pertahanan Aston Villa, yang sudah kebobolan 21 gol di Liga Inggris.

Seiring kehadiran Ibrahima Konate, Gomez memang hanya jadi pilihan keempat di belakang Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, dan Joel Matip. Ia pun baru tampil 7 kali di semua kompetisi musim ini, dengan hanya 3 kali menjadi starter.

Padahal, di musim 2019/2020 Gomez sempat menjadi pilihan utama Jurgen Klopp dengan catatan 43 penampilan di semua kompetisi.

Liverpool sendiri mulai mengambil ancang-ancang jika ditinggal Gomez. Dilansir This Is Anfield, The Reds membidik bek muda Barcelona, Ronald Araujo, sebagai gantinya.

Meski demikian, berbekal kedekatannya dengan Liverpool, Steven Gerrard bisa saja memboyong sejumlah pemain Liverpool lainnya, baik secara pinjaman atau permanen. Apalagi, memang ada sejumlah pemain The Reds yang sesuai dengan kebutuhan The Villans.

Lantas, selain Joe Gomez, siapa saja pemain Liverpool yang bisa dibajak Steven Gerrard ke Aston Villa di bursa transfer Januari? Berikut ulasannya: