Liga Inggris

Liga Inggris: Cuma 6 Bulan Tukangi Man United, Rangnick Masuk Daftar Pelatih Bergaji Tinggi

Jumat, 3 Desember 2021 13:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ralf Rangnick termasuk dalam daftar pelatih bergaji tinggi di Eropa saat dia menerima tugas sebagai manajer interim di Manchester United selama enam bulan.

Ralf Rangnick resmi bergabung dengan Manchester United sebagai manajer interim dengan kontrak selama enam bulan. Setelah itu dia akan beralih jabatan sebagai Direktur Olahraga di Old Trafford.

Dilansir dari Daily Star, pelatih asal Jerman itu akan menerima gaji sebesar 7,6 juta pounds atau Rp145 miliar di Manchester United, yang menempatkannya di antara manajer dengan bayaran tertinggi di dunia.

Selain itu, besarnya gaji itu juga menempatkannya di posisi keempat dalam daftar pelatih dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris, di belakang PepGuardiola, Jose Mourinho, dan  Jurgen Klopp.

Setan Merah nampaknya menaruh harapan besar pada Rangnick untuk mengembalikan Cristiano Ronaldo dkk ke jalur kemenangan setelah sempat terpuruk bersama Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Setan Merah tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Liga Inggris, Chelsea, dan berada di  posisi ketujuh saat Rangnick mengambil alih tugas caretaker Michael Carrick nanti.

Setelah Rangnick menyelesaikan tugasnya dalam waktu enam bulan, dia akan diberi peran sebagai direktur olahraga dengan gaji dua kali lipat dari yang dia terima saat masih di Lokomotive Moscow.

Dipahami, Rangnick menerima sekitar 3,8 juta pounds per tahun di Moskow, namun dia bakal mengantongi gaji dua kali lipat di Old Trafford.

Artinya, Rangnick akan mendapatkan upah minggukan sekitar 150 ribu pounds atau setara dengan Rp2,8 juta hingga akhir musim mendatang.

Kedatangan Rangnick sangat diharaapkan bisa menjadi awal yang baru bagi Setan Merah setelah hampir satu dekade tampil biasa-biasa saja.

Rangnick dikenal sebagai pionir gegenpress. Dia memberikan pengaruh besar bagi sejumlah pelatih Jerman, seperti Klopp, Thomas Tuchel dan Julian Nagelsman.