Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Akhir Pekan Ini: Der Klassiker Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Jumat, 3 Desember 2021 08:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter Bayern Munchen
Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 mulai Sabtu (04/12/21) hingga Minggu (06/12/21) di mana ada big match Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Copyright: © Twitter Bayern Munchen
Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 mulai Sabtu (04/12/21) hingga Minggu (06/12/21) di mana ada big match Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 mulai Sabtu (04/12/21) hingga Minggu (06/12/21) di mana ada big match Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

Suhu mendidih Liga Jerman kian memuncak pada pekan ke-14. Pasalnya, partai bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen akan terjadi akhir pekan ini.

Der Klassiker pertama musim ini, Die Borussian akan bertindak sebagai tuan rumah. Kendati bermain di depan pendukung sendiri namun Borussia Dortmund tak pantas untuk meremehkan Die Roten.

Selain lebih unggul di papan klasemen, rekor pertemuan terakhir kedua kesebelasan juga lebih berpihak pada Bayern Munchen. Termasuk saat kedua kesebelasan bentrok pertengahan Agustus lalu dimana Die Borussian dipencundangi Die Roten di kandang sendiri dengan skor mencolok 3-1.

Borussia Dortmund juga tercatat belum memenangkan duel kontra Bayern Munchen dalam 6 laga terakhir. Bahkan dalam pertemuan tersebut, Die Roten selalu keluar sebagai pemenang.

Akan tetapi, tuan rumah punya modal penting untuk mengejutkan tim tamu. Modal tersebut yakni ambisi tinggi merebut papan klasemen.

Saat ini, Die Borussian hanya berjarak satu angka dengan Die Roten. Artinya, jika menang otomatis Marco Reus Cs. bakal otomatis menggusur takhta puncak klasemen.

Kembalinya mesin gol Erling Haaland juga bakal menambah kekuatan tuan rumah untuk menjungkalkan Bayern munchen. Terbukti setelah Haaland comeback dari cedera, performa Die Borussian ikut terdongkrak.

Selain laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, pekan ke-14 Liga Jerman juga menyajikan duel sengit di perebutan zona Liga Champions. Hoffenheim berpotensi untuk merangsek ke empat besar lantaran mereka bertemu lawan yang relatif mudah yakni Eintracht Frankfurt.

Selain menang, Hoffenheim juga harus berharap dua tim di atasnya yakni Freiburg dan Bayer Leverkusen terpeleset. Selain duel tersebut, berikut jadwal Liga Jerman 2021/22 mulai Sabtu (04/12/21) hingga Minggu (06/12/21).