Liga Inggris

Bikin 2 Blunder, Edouard Mendy Disebut Tak Sebanding dengan Donnarumma

Minggu, 5 Desember 2021 10:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Kiper Chelsea, Edouard Mendy, disebut tak sebanding dengan Gianluigi Donnarumma usai membuat dua blunder pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kiper Chelsea, Edouard Mendy, disebut tak sebanding dengan Gianluigi Donnarumma usai membuat dua blunder pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM – Kiper Chelsea, Edouard Mendy, disebut tak sebanding dengan Gianluigi Donnarumma usai membuat dua blunder pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22.

Mendy berkontribusi besar atas kekalahan tipis nan dramatis yang Chelsea telan pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22 kontra West Ham United.

Dalam laga sengit bertajuk Derby London pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22 tersebut, blunder Mendy harus dibayar mahal dengan dua gol West Ham United yang membuat Chelsea harus bertekuk lutut dengan skor tipis 3-2.

Blunder pertama Mendy tercipta dan membuka keunggulan West Ham. Salah antisipasi dan tak segera menghalau bola usai menerima operan Jorginho, Mendy membuat Chelsea dihukum tendangan penalti.

Manuel Lanzini yang menjadi eksekutor berhasil membuka keunggulan West Ham United sekaligus membuat Chelsea harus tertinggal satu gol.

Sementara blunder kedua Mendy harus dibayar amat mahal mengingat blunder inilah yang lantas membuat West Ham mengunci kemenangan atas Chelsea.

Salah posisi dan mengira Arthur Masuaku akan mengirimkan umpan silang, Mendy gagal menghalau bola yang ternyata langsung diarahkan oleh bek sayap timnas Republik Demokratik Kongo itu ke gawang Chelsea.

Dua blunder yang berkontribusi besar atas kekalahan Chelsea itu lantas membuat kemampuan Mendy disebut tak sebanding dengan Donnarumma.

Sebelumnya banyak pihak terutama fans Chelsea yang menyebut jika Mendy lebih baik dari Donnarumma dan lebih layak menerima Yashin Trophy, penghargaan kiper terbaik yang dianugerahkan oleh majalah France Football di malam yang sama dengan seremoni Ballon d’Or.