Liga Indonesia

Kapten Persib Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya Taklukkan Madura United

Minggu, 5 Desember 2021 06:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Hasil Liga 1 Madura United vs Persib Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Hasil Liga 1 Madura United vs Persib

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, membeberkan kunci keberhasilan timnya mengamankan poin penuh, pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022, setelah menaklukkan Madura United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/21).

Pemain yang akrab disapa Jupe ini mengatakan, kunci keberhasilan tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan pada laga tersebut yakni gol cepat dari Frets Butuan. Gol tersebut, dicetak pemain yang menggunakan nomor 21 itu saat laga memasuki menit 7.

Gol dari Frets Butuan, menurut Jupe membuat motivasi bermain skuat Maung Bandung semakin berlipat, sehingga pada pertandingan itu mampu meraih poin penuh.

"Ya kita sangat bersyukur dengan hasil tiga poin ini kuncinya ada di gol cepat," kata Jupe saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengakui, tidak mudah untuk mempertahankan kemenangan di laga tersebut. Lantaran, Madura United sepanjang laga memberikan perlawanan dan berusaha menyamakan kedudukan.

Namun, berkat kerja keras dan kekompakan tim, skuat Maung Bandung bisa mempertahankan keunggulan. Tiga poin tersebut menurut Jupe, sangat layak didapat tim kebanggaan Bobotoh.

"Setidaknya dengan apa yang pemain lakukan sangat luar biasa dan saya rasa pemain berhak dengan kemenangan ini," tegas Jupe.