Liga Inggris

Liga Inggris: Menang Atas Chelsea, West Ham Akui Belum Bermain Serius

Minggu, 5 Desember 2021 15:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Athena Pictures/Getty Images
Liga Inggris: Menang Atas Chelsea, West Ham Justru Belum Main Serius Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Liga Inggris: Menang Atas Chelsea, West Ham Justru Belum Main Serius

INDOSPORT.COM - Kemenangan West Ham United atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 tidak membuat David Moyes besar kepala. Berbau keberuntungan, manajer The Hammers tersebut merasa timnya gagal menunjukkan penampilan terbaik.

Di Olympic London Stadium, West Ham tertinggal dua kali lewat gol Thiago Silva dan Mason Mount, namun bisa menyamakan via aksi Manuel Lanzini dan Jarrod Bowen. Lesakan penentu kemenangan baru hadir menjelang laga usai.

Arthur Masuaku yang masuk sebagai pengganti di injury time babak pertama melepaskan umpan silang yang salah diantisipasi oleh Edouard Mendy tiga menit jelang bubaran. Kiper Chelsea tersebut justru menepis bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Inilah kali kedua West Ham mengalahkan tim penghuni empat besar klasemen sementara Liga Inggris. Sebelumnya mereka juga sudah menggebuk Liverpool di kandang dengan skor identik.

"Sebenarnya kami bisa tampil lebih baik dari ini. Di babak pertama West Ham sedikit tertatih namun membaik di paruh kedua dan itu yang membuat kami bisa menang," ungkap David Moyes kepada Sky Sports.

"Sepertinya performa kami tidak lebih baik dari saat kami mengalahkan Liverpool. Chelsea bermain sangat baik dan hanya karena West Ham tidak mudah menyerah, harapan masih ada," tambahnya.

"(Gol Masuaku) terjadi berkat keberuntungan tapi itulah sepak bola. Hari ini kami mendapat berkah itu dan menang 3-2," pungkas juru taktik asal Skotlandia tersebut.