Liga Italia

Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Merana, Duo Milan Girang Bukan Kepalang

Minggu, 5 Desember 2021 07:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Merana, Duo Milan Girang Bukan Kepalang Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Rekap Hasil Liga Italia: Napoli Merana, Duo Milan Girang Bukan Kepalang

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia pada Sabtu malam hingga Minggu (05/12/21) dini hari WIB, mulai dari nasib apes Napoli hingga pesta gol dua klub asal kota Milan.

Dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia malam tadi, hanya terdapat tiga laga yang baru saja dimainkan dan hasilkan kejutan.

Pada pertandingan pertama misalnya, tuan rumah AC Milan yang berhasrat bangkit setelah telan kekalahan di pekan 13 dan 14, bertemu lawan mudah Salernitana yang kini berada di dasar klasemen.

Bertanding di stadion San Siro, AC Milan dengan dukungan penuh para suporter langsung berhasil unggul saat laga belum genap berjalan lima menit.

Adalah aksi Franck Kessie yang mampu menjebol jala Vid Belec dan membawa AC Milan unggul sementara 1-0.

Sepuluh menit berselang, AC Milan yang terus lancarkan serangan berhasil menggandakan kedudukan lewat sepakan Alexis Saelmaekers usai memaksimalkan umpan Brahim Diaz.

Skor berubah 2-0 dan terus bertahan hingga akhir laga. Dengan kemenangan ini, AC Milan berhasil menggeser posisi Napoli di puncak klasemen sementara lewat keunggulan satu poin.

AC Milan pun dipastikan bakal jadi capolista pekan ini setelah di pertandingan lain, Napoli yang punya kesempatan untuk kembali ambil alih puncak klasemen malah gagal raih poin.

Menghadapi Atalanta di Estadio Diego Armando Maradona, skuat arahan Luciano Spalletti tersebut kalah tipis dari tim tamu dengan skor 2-3.

Masing-masing gol Atalanta dicetak oleh Ruslan Malinovskyi, Merih Demiral serta Remo Freuler beberapa menit jelang pertandingan usai.

Sementara gol Napoli dilesakkan Piotr Zieliński pada menit ke-40’, serta Dries Mertens tujuh menit berselang. Selain dua laga diatas, berikut INDOSPORT rangkum rekap hasil pertandingan Liga Italia hingga Minggu (05/12/21):