Bola Internasional

Garuda Select 4 Tiba di Inggris, Faiz Maulana: Kami Kedinginan

Senin, 6 Desember 2021 11:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 sudah tiba di Inggris pada Minggu (05/12/21). malam WIB. Para pemain asal Indonesia dituntut beradaptasi dengan cuaca.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Garuda Select kini sudah memasuki musim keempat. Sebanyak 16 pemain Indonesia akan dikirim ke Inggris untuk berlatih dan menjalani uji coba dengan tim asal Eropa.

Namun, sebelum memulai latihan dan uji coba, para pemain Indonesia dituntut untuk cepat beradaptasi dengan cuaca di Inggris, yang saat ini sudah memasuki musim dingin.

Seperti baru-baru ini, Muhammad Faiz Maulana, meski sudah pernah menimba ilmu sepak bola di Inggris, namun ia juga mengaku menggigil saat tiba di Birmingham. 

"Di sini kita pada kedinginan, di sini lagi gerimis, minus empat derajat, sekarang enam derajat," ungkap M. Faiz Maulana melalui live Instagram, Minggu (05/12/21).

"Ini kita lagi di kota Birmingham, menuju ke hotel, hotel kita di Leicestershire, training groundnya masih di tempat tahun lalu," lanjut pesepak bola 17 tahun tersebut.

Nantinya, 16 pemain Garuda Select asal Indonesia akan bergabung dengan pemain tambahan, yang terdiri dari tiga pemain asal Afrika, serta pemain muda Como FC Italia.

Hal yang berbeda dari program Garuda Select tahun-tahun sebelumnya, kali ini skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker akan berkesempatan menjalani tur Eropa.