Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Borussia Dortmund vs Besiktas: Duel Tanpa Arti

Senin, 6 Desember 2021 20:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Prediksi untuk pertandingan Liga Champions 2021/2022 Grup C antara Borussia Dortmund vs Besiktas yang akan digelar pada Rabu (08/12/21) pukul 03.00 WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi untuk pertandingan Liga Champions 2021/2022 Grup C antara Borussia Dortmund vs Besiktas yang akan digelar pada Rabu (08/12/21) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan matchday keenam fase grup Liga Champions 2021/2022 Grup C antara Borussia Dortmund vs Besiktas yang akan digelar pada Rabu (08/12/21) pukul 03.00 WIB.

Diprediksi bersama Ajax Amsterdam bakal melenggang mulus ke babak 16 besar, Borussia Dortmund justru sudah memastikan diri turun kasta ke Liga Europa sejak matchday kelima. Kekalahan 3-1 dari Sporting Lisbon membuat mereka kalah head to head dari klub Portugal tersebut dan tak mungkin lagi menyusul di matchday pemungkas.

Musim ini, di Eropa Die Borussen memang benar-benar bobrok. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Dortmund mengalami tiga kekalahan beruntun di ajang Liga Champions yang semakin membuat manajer Marco Rose dalam sorotan tajam meski baru menjalani musim debutnya.

Sementara itu Besiktas juga sudah tidak punya harapan lagi. Jika Dortmund setidaknya masih punya Liga Europa, raksasa Turki itu kini cuma bisa fokus ke ajang domestik saja di mana mereka juga sedang merana di posisi kesembilan klasemen sementara liga. 

Kesebelasan berjuluk Kara Kartallar atau Elang Hitam tersebut juga jadi kontestan Liga Champions terburuk sejauh ini di 2021/2022. Mehmet Topal dan kolega jadi satu-satunya tim dengan poin nol setelah lima pertandingan terlewati.

Di stadion Signal Iduna Park nanti Dortmund dan Besiktas baru akan menjalani duel kedua mereka. Pertemuan pertama di Vodavone Park berujung dengan kemenangan tipis 1-2 untuk kubu Jerman.

Akan tetapi, Dortmund tidak boleh jemawa meski punya dukungan suporter sendiri. Belakangan ini rekor kandang mereka sedang buruk dengan hanya ada 9 kemenangan dari 21 kali menggelar pertandingan level Eropa.