Liga Europa

Dilarang Datang ke Kandang Lyon di Liga Europa, Suporter Rangers Frustrasi

Selasa, 7 Desember 2021 18:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @EuropaLeague
Para suporter Rangers dibuat frustrasi dengan keputusan pemerintah Prancis soal larangan hadir di matchday pamungkas Grup A Liga Europa. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Para suporter Rangers dibuat frustrasi dengan keputusan pemerintah Prancis soal larangan hadir di matchday pamungkas Grup A Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Para suporter Rangers FC dibuat frustrasi dengan keputusan pemerintah Prancis soal larangan hadir di matchday pemungkas Grup A Liga Europa.

Lyon dijadwalkan menjamu Rangers di matchday pamungkas Grup A Liga Europa. Pertandingan tersebut rencananya akan dilangsungkan di Parc Olympique Lyonnais pada, Jumat (10/12/21) pukul 00.45 WIB.

Tiga hari menjelang pertandingan berlangsung, pemerintah Prancis mendadak mengeluarkan aturan larangan hadir kepada suporter Rangers.

Padahal sebanyak 2.220 tiket telah dialokasikan untuk laga tersebut. Sontak keputusan itu langsung membuat para suporter Rangers merasa frustasi.

Pemerintah Prancis mengatakan bahwa larangan hadir berkaitan dengan Festival Cahaya yang akan dilangsungkan di Lyon, Prancis.

Festival tahunan itu biasanya akan dihadiri oleh banyak orang dan membutuhkan banyak sumber daya kepolisian untuk menjaga keamanan.

Tahun ini festival bertepatan dengan laga Lyon vs Rangers, oleh sebab itu pemerintah Prancis memprediksi jika sumber daya kepolisian tidak akan cukup. Sayangnya, pemberitahuan dari pemerintah Prancis dinilai sangat terlambat.