Liga Spanyol

Takefusa Kubo, 3 Tahun Silam Latihan di ABC Senayan Kini Jadi Mimpi Buruk Atletico Madrid

Selasa, 7 Desember 2021 07:05 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pemain Jepang masa peminjaman di Real Mallorca, Takefusa Kubo. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Jepang masa peminjaman di Real Mallorca, Takefusa Kubo.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid harus rela dipermalukan oleh Mallorca 1-2 dalam laga pekan ke-26 LaLiga Spanyol di Wanda Metropolitano, Minggu (05/12/21). Takefusa Kubo menjadi pahlawan kemenangan Los Piratas  pada menit-menit akhir pertandingan.

Atletico gagal merangsek naik ke peringkat dua klasemen setelah kekalahan ini dan membuat mereka terpaut 7 poin dari Real Madrid.

Hal yang menarik dari kekalahan Atletico atas Mallorca adalah penentu kemenangan Mallorca merupakan Wonderkid berusia 20 tahun asal Jepang, Takefusa Kubo.

Kubo yang pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia U-19 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, berhasil menaklukkan rival sekota Real Madrid tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAYU EKA SARI (@bangbes)

Kubo merupakan pemain pinjaman Mallorca dari Real Madrid, dia berhasil mencetak gol pamungkas pada laga ini sekaligus menjadi gol yang memastikan kemenangan Mallorca. Gol tersebut dicetak pada menit akhir pertandingan.

Pemain Timnas Jepang itu memulai pertandingan dari bangku cadangan dan baru masuk pada menit ke-74 menggantikan Anthonio Sanchez.