Bola Internasional

Top Skor Piala AFF 2020: Bintang Eropa Milik Singapura Pimpin Perburuan

Selasa, 7 Desember 2021 05:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© affsuzukicup.com
Bintang klub Eropa milik Singapura, Ikhsan Fandi, untuk sementara memimpin perburuan gelar top skor Piala AFF 2020. Copyright: © affsuzukicup.com
Bintang klub Eropa milik Singapura, Ikhsan Fandi, untuk sementara memimpin perburuan gelar top skor Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Bintang klub Eropa milik Singapura, Ikhsan Fandi, untuk sementara memimpin perburuan gelar top skor Piala AFF 2020.

Brace yang dicetak oleh Fandi pada laga perdana Singapura di Piala AFF 2020 berhasil mengantarkan striker yang merumput di Eropa itu untuk berada di urutan teratas daftar top skor sementara.

Torehan dua gol milik Fandi diketahui belum mampu disaingi oleh para pemain lain hingga matchday pertama Piala AFF 2020 berakhir hari Senin, (06/12/21) kemarin.

Bermain sebagai ujung tombak sejak menit pertama, Fandi sukses mencetak dua gol yang membuka jalan Singapura di Piala AFF 2020 ini dengan sempurna.

Fandi sendiri adalah salah satu andalan Singapura di Piala AFF 2020. Striker berusia 22 tahun yang juga memiliki paspor Afrika Selatan ini tercatat sebagai salah satu pemain ASEAN yang merumput di Eropa.

Jebolan Young Lions ini diketahui merumput untuk FK Jerv, kontestan OBOS-ligaen (kasta kedua Liga Norwegia). Fandi tercatat telah mencetak empat gol dan satu assist dalam 24 penampilannya bersama FK Jerv di semua kompetisi musim ini.

Singapura akan menghadapi Filipina di matchday kedua Piala AFF 2020 dan Fandi diharapkan bisa menambah koleksi golnya untuk memperkokoh posisinya di urutan teratas daftar top skor sementara.