Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Tuan Rumah Beraksi

Rabu, 8 Desember 2021 08:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini Rabu (08/12/21), di mana tuan rumah Singapura akan kembali beraksi. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini Rabu (08/12/21), di mana tuan rumah Singapura akan kembali beraksi.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini Rabu (08/12/21), di mana tuan rumah Singapura akan kembali beraksi.

Turnamen bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2020 sudah melangsungkan empat pertandingan pada pekan pertama. Beberapa tim unggulan seperti Singapura, Thailand langsung tancap gas dan menggulung lawan-lawannya.

Selain itu, Malaysia dan Vietnam yang juga dijagokan untuk menyabet gelar juara juga telah melewati rintangan pertama dengan hasil yang mudah.

Tim Negeri Jiran menaklukkan Kamboja dengan skor akhir 3-1, sementara Vietnam sukses mengganyang Laos dengan 2 gol tanpa balas.

Selanjutnya, di pekan kedua akan ada empat partai lagi yang akan mulai berlangsung. Myanmar vs Timor Leste akan membuka matchday kedua Piala AFF 2020.

Duel tersebut harus dimanfaatkan betul oleh Myanmar jika masih ingin lolos ke fase berikutnya. Pasalnya di matcday pertama, Myanmar dihajar habis oleh tuan rumah Singapura.

Kondisi tersebut membuat Myanmar berada di urutan terbawah alias posisi buncit di grup A Piala AFF 2020. Andai menang kontra Timor Leste, posisi Myanmar akan otomatis terkerek dan tetap menjaga asa untuk lolos ke fase gugur.

Lalu, matchaday kedua Piala AFF 2020 akan dilanjutkan dengan partai Filipina vs Singapura. Secara hitung-hitungan matematis, Filipina akan menjadi lawan sulit bagi tuan rumah.

Jika di ujian pertama Singapura menang mudah atas Myanmar, tetapi hal tersebut tampaknya tak akan berlaku saat mereka bersua Filipina yang mengincar kemenangan perdana di turnamen ini.

Selain Myanmar vs Timor Leste serta Filipina vs Singapura, matcday kedua Piala AFF 2020 juga akan menyajikan partai yang mempertemukan Indonesia vs Kamboja.

Duel yang ditunggu-tunggu pecinta sepakbola tanah air tersebut akan berlangsung esok hari pada Kamis (09/12/21). Lantaran ingin meraup poin maksimal di partai pembuka, Timnas Indonesia dipastikan akan mati-matian kala bentrok dengan Kamboja. Berikut jadwal pertandingan Piala AFF 2020  pada pekan kedua.