Bola Internasional

Media Korea Selatan Sebut Cuma Timnas Indonesia yang Bisa Jegal Vietnam di Piala AFF 2020

Rabu, 8 Desember 2021 18:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia bisa menghentikan ambisi Vietnam untuk menjadi juara dua kali berturut-turut Piala AFF. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia bisa menghentikan ambisi Vietnam untuk menjadi juara dua kali berturut-turut Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Vietnam masih diunggulkan dalam merebut gelar Piala AFF 2021. Tetapi salah satu media Korea Selatan menyebut Timnas Indonesia bisa menghentikan ambisi skuat Park Hang-seo untuk menjadi juara dua kali berturut-turut.

Vietnam masuk dalam Grup B Piala AFF 2020 bersama Malaysia, Timnas Indonesia, Kamboja, dan Laos. Pada laga perdana, Golden Stars sukses mengalahkan Laos 2-0, Senin (06/12/21).

Sedangkan Vietnam baru bertemu Timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup B pada, Rabu (15/12/21). Menurut media Korea Selatan, dongA, laga Timnas Indonesia vs Vietnam dijuluki sebagai 'Piala Dunia Asia Tenggara'. Tentunya karena duel dua pelatih asal Negeri Ginseng, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni lalu, Vietnam asuhan Park Hang-seo sukses mengalahkan Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong dengan skor 4-0.

Meski begitu, dongA, menilai Timnas Indonesia bisa menjegal ambisi Vietnam untuk mempertahankan gelar Piala AFF yang terakhir mereka dapatkan pada 2018 lalu.

"Tantangan terbesar untuk memenangkan Piala AFF dua kali berturut-turut bagi Vietnam adalah melawan Timnas Indonesia yang diarsiteki Shin Tae-yong. Kedua tim sama-sama beradai di Grup B," tulis dongA.

Vietnam untuk sementara berada di peringkat kedua Grup B dengan tiga poin berkat kemenangan dari Laos. Sementara Timnas Indonesia baru memulai perjuangannya di Piala AFF 2020 menghadapi Kamboja pada, Kamis (09/12/21). 

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%