Bola Internasional

Sambut Pemain Garuda Select 4, Dennis Wise: Siapa Mau Susul Bagus Kahfi?

Kamis, 9 Desember 2021 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 sudah tiba di Inggris pada Senin (6/12/21). Pelatih Dennis Wise langsung menyambut mereka, dan menawarkan peluang berkarier di Eropa.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomandoi dua mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Sebanyak 16 pemain Garuda Select asal Indonesia juga telah bergabung dengan pemain tambahan dari Afrika, dan masih ada pemain muda dari FC Como Italia.

Nantinya, pemain asing ini akan membantu skuat Garuda Select agar bisa tampil lebih kreatif, terutama saat menghadapi pemain asal Eropa yang memiliki postur jangkung.

"Kalau di sepak bola Inggris, yang paling pertama bisa kalian lihat adalah fisiknya," ungkap Dennis Wise dalam sesi sambutan.

"Jangan takut, hadapi saja, di sini ada Ibnul Mubarak dan Faiz Maulana, kan sudah tahu di Inggris itu bagaimana, nikmati saja," ujar mantan kapten klub Chelsea tersebut.

Masih menurut Dennis Wise, pemain muda Indonesia memiliki kemampuan mumpuni untuk bersaing dengan pemain Eropa.

Bahkan, sejumlah jebolan Garuda Select juga sudah melebarkan sayapnya ke Liga Eropa, salah satunya adalah Bagus Kahfi.

"Kalian bisa melihat alumni-alumni yang ikut Garuda Select, perkembangannya seperti apa. Sudah ada yang masuk di tim utama Liga 1, bahkan sudah ada yang di Eropa."

"Ada Bagus Kahfi di FC Utrecht, terus David Maulana dan Brylian Aldama di HNK Rijeka. Di sini (Inggris), ada potensi kalian untuk melangkah lebih jauh lagi," tuntas Dennis.