Bola Internasional

Lolos Garuda Select 4, Afkar Rosyid Harap Warisan Ilmu dari Legenda Chelsea

Selasa, 7 Desember 2021 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah dipastikan lolos ke program Garuda Select 4, Afkar Rosyid dari PSF Academy berharap mendapat warisan ilmu dari sang legenda Chelsea.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomandoi oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Garuda Select kini sudah memasuki musim keempat. Sebanyak 16 pemain Indonesia akan dikirim ke Inggris untuk berlatih dan menjalani uji coba dengan tim asal Eropa.

Hanya 16 pemain yang dikirim ke Inggris, dan enam diantaranya ialah pemain musim lalu. Dengan demikian, tahun ini hanya ada sepuluh pemain saja yang menjalani debut.

Sepuluh pemain terpilih ini tentu sudah melewati persaingan yang ketat, salah satunya adalah Afkar Rosyid, bek muda yang tampil ciamik di Piala Jakarta 2021.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Afkar Rosyid mengaku akan semangat berlatih, dan mewarisi ilmu dari sang legenda Chelsea, yaitu Dennis Wise.

"Ini akan menjadi tantangan terbesar dalam hidup saya (beelatih di Inggris), dan saya akan mencoba untuk menikmatinya," ucap Afkar Rosyid, bek kanan Garuda Select 4.

"Sekaligus saya juga ingin meningkatkan permainan saya setinggi mungkin dengan bimbingan Coach Dennis," ucap pemain muda kelahiran tahun 2005 tersebut.

Afkar Rosyid dan skuat Garuda Select 4 akan menjalani latihan serta serangkaian laga uji coba menghadapi tim Inggris, Italia, dan Jerman hingga Mei 2022 mendatang.