Bursa Transfer

Bursa Transfer: AC Milan Pantau Ketat Anak Ajaib Brasil Jelmaan Kaka

Jumat, 10 Desember 2021 14:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© fluo
Luiz Henrique jadi salah satu talenta Brasil yang masuk dalam radar bursa transfer klub Liga Italia, AC Milan, musim ini. Copyright: © fluo
Luiz Henrique jadi salah satu talenta Brasil yang masuk dalam radar bursa transfer klub Liga Italia, AC Milan, musim ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan membidik seorang talenta asal Brasil, Luiz Henrique, pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang. Rising star 20 tahun milik Fluminense tersebut akan digunakan mengisi kuota pemain non Uni Eropa musim ini yang masih tersisa.

Luiz Henrique adalah pemain yang cukup versatile untuk ukuran seusianya. Berposisi asli sebagai winger kanan dengan kaki kidalnya, sang youngster juga fasih memainkan peran winger kiri dan juga penyerang tengah.

Layaknya pemain berkebangsaan Brasil lainnya, Henrique juga dianugerahi teknik dan flair di atas rata-rata. Ia bahkan dianggap sebagai gabungan dari Ricardo Kaka dan Rivaldo, dua nama besar yang pernah berbaju AC Milan, dari segi permainan.

Pos sayap kiri Milan memang butuh suntikan tenaga tambahan mengingat hanya Alexis Saelemaekers yang dianggap kompeten di sana. Memang masih ada Samu Castillejo namun dirinya sejak lama dirumorkan ingin pindah dan kini tengah cedera.

Bersama Fluminense yang juga membesarkannya sejak di akademi, Henrique tampil secara reguler. Hanya di Serie A Brasil saja total ada 32 laga yang ia mainkan dengan sumbangan 5 gol dan 2 gol.

Di ajang-ajang lain seperti Copa Libertadores dan Copa do Brasil juga masih ada 20 penampilan lain berbuah 1 gol dan 2 assist. Belum bisa dibilang spektakuler namun Henrique memang seorang pemuda berbakat.

Tim nasional Brasil yang pada Olimpiade 2020 di Tokyo lalu nyaris memanggil Henrique untuk bergabung. Sayangnya ia tidak jadi diajak karena kalah saing dengan bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli.