Liga Europa

Hasil Liga Europa Napoli vs Leicester City: Drama 5 Gol

Jumat, 10 Desember 2021 02:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMNapoli berhasil menang dramatis 3-2 atas Leicester City pada laga pamungkas fase grup Liga Europa 2021/22 yang digelar di San Paolo, Jumat (10/12/21).

Duel panas memperebutkan tiket ke babak 32 besar tersaji di Grup C Liga Europa 2021/22 kala tim asal Inggris, Leicester City, bertandang ke markas Napoli.

Sebagai catatan, Liga Europa 2021/22 saat ini menggunakan format di mana hanya juara masing-masing grup yang akan otomatis lolos ke babak 32 besar. Sedangkan peringkat kedua harus melewati babak play-off.

Dengan kata lain, baik Napoli maupun Leiceser City wajib meraih kemenangan dalam duel terakhir di grup C Liga Europa 2021/22 demi tampil di babak 32 besar.

Napoli yang bertanding dengan status sebagai tuan rumah langsung memberikan gebrakan pada Leicester lewat gol cepat Adam Ounas kala laga masih menunjukkan menit ke-4.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Leicester City harus kembali kecolongan di menit ke-24. Kali ini giliran Elif Elmas yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima sodoran matang dari Andrea Petagna.

Leicester City berhasil memperkecil ketertinggalan selang tiga menit setelah gol Elmas. Jonny Evans sukses menjebol gawang Alex Meret memanfaatkan scrimmage di dalam kotak penalti Napoli.

Selang enam menit kemudian, Kieman Dewsbury-Hall berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam deras ke gawang Napoli.

Empat gol tercipta untuk Napoli dan Leicester City pada paruh pertama laga pamungkas fase grup Liga Europa 2021/22.