Bola Internasional

Piala AFF 2020: 3 Hal yang Harus Dibenahi Timnas Indonesia Usai Gasak Kamboja

Jumat, 10 Desember 2021 08:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSTV
Timnas Indonesia membuka perjalanannya di Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Kamboja, tetapi dalam kemenangan ini, terdapat tiga hal yang harus dibenahi. Copyright: © PSSTV
Timnas Indonesia membuka perjalanannya di Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Kamboja, tetapi dalam kemenangan ini, terdapat tiga hal yang harus dibenahi.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia membuka perjalanannya di Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Kamboja. Namun dalam kemenangan ini, terdapat tiga hal yang harus dibenahi tim Merah Putih.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (09/12/21) malam WIB.

Kemenangan skuat Garuda sendiri telah terlihat sejak awal pertandingan, di mana Indonesia mampu membuka skor pada menit ke-5 lewat Rachmat Irianto yang kemudian digandakan oleh Evan Dimas pada menit ke-17.

Setelahnya, Rachmat Irianto kembali mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-33. Nahas, Kamboja mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-37.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tetap menjaga tempo permainan dan kembali mencetak golnya lewat Ramai Rumakiek pada menit ke-54.

Tapi lagi-lagi Kamboja mampu memperkecil kedudukan. Kali ini lewat tendangan bebas Prak Mony Udom yang mampu merobek gawang Syahrul Fadil.

Kendati mampu meraih kemenangan 4-2, nyatanya Indonesia punya beberapa kelemahan yang bisa jadi bumeran kala melanjutkan kiprahnya di laga lanjutan grup B.

Setidaknya ada 3 kelemahan yang harus segera dibenahi Indonesia dan Shin Tae-yong agar di laga melawan Laos, Vietnam, dan Malaysia, tim Merah Putih tak mengalami hal serupa saat melawan Kamboja.

Kira-kira, apa saja tiga kelemahan yang harus dibenahi Timnas Indonesia itu? Berikut ulasannya.