Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Southampton: Buktikan, Aubameyang!

Jumat, 10 Desember 2021 15:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-16 antara Arsenal vs Southampton, Sabtu (11/12/21) malam di Stadion Emirates. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-16 antara Arsenal vs Southampton, Sabtu (11/12/21) malam di Stadion Emirates.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-16 antara Arsenal vs Southampton, Sabtu (11/12/21) malam di Stadion Emirates.

Laga pekan ini menjadi peluang bagi kubu tuan rumah, Arsenal FC, untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Pasalnya, The Gunners kini tertahan di peringkat ketujuh.

Laga kontra Southampton juga bisa menjadi ajang pembuktian bagi penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, bahwa ia tak mandul dan bisa menambah koleksi gol.

Arsenal berpeluang masuk ke lima besar klasemen jika mampu meraih poin penuh dari Southampton. Auba dkk bisa menyalip Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Beruntung, lawan yang akan dihadapi kali ini adalah Southampton, tim yang baru meraih tiga kemenangan musim ini. Secara statistik, Arsenal tentu diunggulkan di leg pertama.

Hanya saja, anak asuh Mikel Arteta tentu harus berhati-hati, karena head to head kontra Southampton tidak sepenuhnya berpihak. Arsenal justru sering diimbangi.

Di sisi lain, Southampton juga punya ambisi mendapatkan tiga poin pekan ini agar bisa lepas dari bayang-bayang zona degradasi. 

Melihat lima pertandingan terakhir, Arsenal sedikit diunggulkan karena bisa meraih dua kemenangan. Sementara itu Southampton puasa kemenangan di empat laga terakhir.

Berdasarkan statistik secara keseluruhan, Indosport memprediksi jika Arsenal akan meraih kemenangan atas Southampton di laga pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (11/12).