Liga Champions

Terancam Bangkrut Tanpa Liga Champions, Presiden Barcelona Cuma Pasrah

Jumat, 10 Desember 2021 12:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andreas Gebert
Terancam Bangkrut Tanpa Liga Champions, Presiden Barcelona Cuma Pasrah Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Terancam Bangkrut Tanpa Liga Champions, Presiden Barcelona Cuma Pasrah

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Joan Laporta, tidak bisa bisa banyak komentar soal kegagalan klubnya melaju ke 16 besar Liga Champions. Ia hanya bisa bilang jika Los Cules butuh pembenahan besar-besaran.

Kepastian tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions didapat usai kekalahan telak 3-0 dari Bayern Munchen di matchday terakhir fase grup pada Kamis (09/12/21) lalu. Hasil ini membuat Frenkie de Jong dan kolega menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup E.

Itu artinya petualangan di Eropa harus dilanjutkan Barcelona di Liga Europa. Kompetisi kasta kedua yang sudah 17 tahun tidak mereka iktui.

"Kami sedih dengan hasil ini tapi tidak ada gunanya jika hanya meratap. Kini saatnya bangkit dan bekerja kembali," ungkap Laporta pada Sport tepat setelah Barcelona dibantai di Alliaz Arena.

"Para pemain belum sempat kami temui. Nanti dalam perjalan pulang rencananya direksi akan bicara pada mereka sekaligus juga dengan tim tekhnis," sambungnya.

"Usaha paling keras sudah kami lakukan untuk menghindari situasi ini. Sayangnya itu saja belum cukup," pungkas politisi berusia 59 tahun itu kemudian.