Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ujian Tim-tim Papan Atas

Sabtu, 11 Desember 2021 07:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 hari ini Sabtu (11/12/21) dimana tim papan atas yakni Manchester City, Liverpool serta Chelsea akan melakoni partai penuh ujian. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 hari ini Sabtu (11/12/21) dimana tim papan atas yakni Manchester City, Liverpool serta Chelsea akan melakoni partai penuh ujian.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 hari ini Sabtu (11/12/21) dimana tim papan atas akan melakoni partai penuh ujian.

Tiga tim penguasa kompetisi tertinggi di Tanah Ratu Elizabeth, Manchester City, Liverpool serta Chelsea dihadapkan duel sengit di pekan ke-16 Liga Inggris 2021/22.

The Citizens bakal kedatangan tamu Wolverhampton Wanderers. Pasukan Pep Guardiola diprediksi tak akan menang mudah. Pasalnya klub berlambang kepala serigala tersebut kerap menyulitkan tim-tim besar.

Akhir pekan lalu saja, Liverpool sampai harus menunggu hingga menit injury time untuk memastikan kemenangan di Molineux Stadium. Pertahanan yang kokoh, serta serangan balik yang mumpuni bakal jadi senjata andalan Wolves untuk mengejutkan tuan rumah.

Lalu, tim papan atas lain yang akan bertanding malam ini adalah Chelsea. Tim Biru London bakal bersua Leeds United di Stamford Bridge. Secara hitung-hitungan, diatas kertas jelas Chelsea lebih diunggulkan.

Akan tetapi jika berkaca pada partai terakhir, The Blues bisa saja terjungkal. Hasil imbang kontra Zenit St Petersburg menunjukkan jika racikan Thomas Tuchel mulai diragukan keampuhannya.

Kondisi tersebut tentu akan merugikan kubu The Blues yang baru saja dilongsorkan dua kompetitornya yakni Manchester City dan Liverpool. Andai terpeleset lagi, bukan tidak mungkin Chelsea akan makin tercecer dari persaingan gelar.

Selain duel Manchester City vs Wolverhampton Wanderers dan Chelsea vs Leeds United, pekan ke-16 Liga Inggris hari ini juga akan menyajikan duel sarat emosi antara Liverpool vs Aston Villa.

Untuk pertama kalinya, Steven Gerrard bakal datang di Anfield sebagai juru takti The Villan. Pergulatan hati Gerrard patut untuk ditunnggu hasilnya. Apakah ia ‘tega’ melukai klub yang telah membesarkan namanya atau dia harus memutus rekor apik yang ia torehkan bersama timnya.

Di tengah dilemanya Gerrard, The Reds diprediksi tak akan memberi ampun kepadanya. Mau tidak mau Liverpool harus menjungkalkan Aston Villa demi tetap berada di jalur juara. Selain duel tim-tim papan atas, berikut jadwal lengkap Liga Inggris hari ini Sabtu (11/12/21).