Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa: Kembalinya sang Legenda

Jumat, 10 Desember 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Aston Villa, Sabtu (11/12/21) malam WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Aston Villa, Sabtu (11/12/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Aston Villa yang akan digelar Sabtu (11/12/21) malam WIB.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah diketahui baru saja meraih hasil fantastis di fase grup Liga Champions. Mereka sah menyapu bersih seluruh kemenangan usai melibas AC Milan dengan skor tipis 2-1 tempo hari.

Berkat hasil tersebut, Jordan Henderson dkk pun memuncaki klasemen akhir Grup B dengan 18 poin sempurna dari enam pertandingan. Sementara itu, Atletico Madrid berhasil mengunci posisi runner-up.

Selain itu, di kancah Liga Inggris pun The Reds tengah berada dalam tren positif meski hanya menang 1-0 atas Wolves pekan lalu. Lalu, mereka juga ketiban durian runtuh ketika Chelsea ditekuk West Ham 2-3.

Persaingan di papan atas klasemen pun masih sangat menyita perhatian publik lantaran tiga tim yakni Manchester City, Liverpool, dan Chelsea saling berkejaran poin yang masing-masing hanya berselisih satu angka.

Mau tidak mau, anak-anak asuh Jurgen Klopp harus menjaga momen persaingan ini dengan cara tidak boleh kalah atau imbang di pertandingan mana pun, termasuk melawan tim asuhan legenda mereka, Steven Gerrard.

Seperti diketahui, sosok yang akrab disapa Stevie G itu belum lama ini memang didapuk menangani Aston Villa usai kesuksesannya membawa Rangers juara Liga Skotlandia.

Sampai prediksi pertandingan ini dibuat, The Villas tercatat sebagai penghuni peringkat 10 dengan 19 poin. Mereka masih punya PR besar untuk memperbaiki catatan buruk berupa kekalahan 8 kali dari 16 laga.

Menghadapi Liverpool sebagai lawan di Liga Inggris mungkin tidak pernah dirasakan Stevie G selama kariernya sebagai pemain.

Namun kali ini, kembali ke Anfield, ia tentu tidak ingin pandang bulu atau terjebak perasaan sentimental terhadap klub yang sangat dicintainya. Sekarang fokus pria berusia 41 tahun ini adalah menyelamatkan Aston Villa dari kehancuran.

Berbicara soal daftar cedera, Liverpool untuk saat ini masih harus kehilangan tiga pemainnya yakni Roberto Firmino, Curtis Jones, dan Harvey Elliott, sedangkan Naby Keita dan Joe Gomez kemungkinan bisa dimainkan.

Di kubu lawan, Leon Bailey masih absen namun ada peluang bagi Danny Ings untuk tampil melawan mantan timnya.