Bursa Transfer

Pirlo Liga Inggris Ingin Goda Liverpool di Bursa Transfer

Jumat, 10 Desember 2021 09:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, dikabarkan ingin menyebrang ke klub Liga Inggris lain saat bursa transfer musim dingin 2022 tiba. Meski memiliki banyak tawaran namun Liverpool kemungkinan adalah destinasi impiannya.

Dilaporkan dari The Sun, Phillips merasa jika waktunya di Leeds sudah cukup lama. Sejak 2010 ia sudah berada di The Whites sebagai pemain akademi dan kini butuh tantangan baru.

Terlebih Leeds di musim ini menunjukkan penurunan drastis dari segi performa. Padahal skuat asuhan Marcelo Bielsa tidak banyak mengalami perubahan dari musim 2020/2021 lalu yang jadi musim perdana mereka di Liga Inggris usai promosi.

Tampaknya skema Bielsa yang ofensif dan menghibur kini sudah mulai banyak terbaca sehingga kini Leeds tertahan di urutan 15 klasemen sementara pasca 15 pekan dilewati. Tidak heran jika Phillips merasa gerah.

Kendati demikian Phillips tetap ingin menghormati fans klubnya dengan tidak menyebrang ke kesebelasan rival. Sebelum ini Manchester United yang merupakan seteru abadi Leeds sejak lama disebut meminatinya namun Phillips merasa Liverpool tidak akan membuahkan kontroversi.

Bersama Liverpool garansi untuk meraih sukses lebih cepat pun bisa didapat. Saat ini The Reds sudah kian stabil di bawah arahan Jurgen Klopp dan jadi salah satu power house di Inggris maupun Eropa.

Jika jadi ke Anfield maka Phillips akan bersaing dengan banyak gelandang top seperti Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliott, Thiago Alcantara, Curtis Jones, dan Naby Keita. Bukan hal mudah namun dalam beberapa waktu terakhir reputasinya juga meroket.