Bola Internasional

Malaysia Minta Tambahan Pemain di Piala AFF, Pelatih Vietnam Meradang

Sabtu, 11 Desember 2021 21:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nhan Dan
Ajang Piala AFF 2020 dihebohkan dengan ancaman mundur dari timnas Malaysia bila skuatnya tidak diperbolehkan menambah beberapa pemain baru. Copyright: © Nhan Dan
Ajang Piala AFF 2020 dihebohkan dengan ancaman mundur dari timnas Malaysia bila skuatnya tidak diperbolehkan menambah beberapa pemain baru.

INDOSPORT.COM - Ajang Piala AFF 2020 dihebohkan dengan ancaman mundur dari Timnas Malaysia bila skuatnya tidak diperbolehkan menambah beberapa pemain baru. Hal memancing reaksi pelatih Vietnam, Park Hang-seo. 

Seperti diketahui, saat ini timnas Malaysia besutan Tan Cheng Hoe sedang mendapat masalah terkait empat pemain dinyatakan positif terpapar virus corona.

Mereka yakni Akhyar Rashid (striker), Quentin Cheng (full-back), Faisal Halim (winger), dan Khairulazhan Khalid (kiper). Hal itu membuat Tan Cheng Hoe hanya memiliki sisa 19 pemain di ajang Piala AFF 2020.

Ia sempat mengungkapkan keinginan untuk mendatangkan pemain baru dari Negeri Jiran. Pelatih berusia 53 tahun tersebut berharap agar pihak penyelenggara Piala AFF bisa memberikan belas kasih.

"Tentu kami memahami dan menghormati aturan turnamen, tetapi terkadang ada keadaan yang tidak terduga, terutama dalam situasi COVID-19 seperti ini. Kami tidak punya cara lain," ujar Tan Cheng Hoe dilansir dari laodong.

"Saya harap penyelenggara dapat bersimpati dan izinkan kami menambah pemain," katanya menambahkan.

Sementara itu, pernyataan dari Tan Cheng Hoe itu justru membuat pelatih Vietnam yakni Park Hang-seo geram. Pelatih asal Korea Selatan tersebut dengan tegas menyalahkan pihak Malaysia karena hanya membawa 23 pemain ke Singapura.

Bila keinginan Malaysia dikabulkan oleh AFF, Vietnam dan timnas Indonesia bisa dirugikan. Saat ini mereka sedang bersaing di Grup B untuk mendapat tiket ke semifinal Piala AFF 2020.