Bola Internasional

Prediksi Piala AFF 2020 Laos vs Timnas Indonesia: Menang Telak Lagi, Garuda!

Sabtu, 11 Desember 2021 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Timnas Indonesia bersiap meladeni laga kedua babak penyisihan grup B Piala AFF 2020 menghadapi Laos pada Minggu (12/12/21). Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia bersiap meladeni laga kedua babak penyisihan grup B Piala AFF 2020 menghadapi Laos pada Minggu (12/12/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bersiap meladeni laga kedua babak penyisihan grup B Piala AFF. Di laga nanti, Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Laos pada Minggu (12/12/21) besok.

Menghadapi Laos, Timnas Indonesia memiliki modal berharga, yakni kemenangan 4-2 atas Kamboja di laga perdana. Sementara itu, Laos sendiri dalam kondisi terpuruk dengan dua kekalahan beruntun di ajang ini.

"Pertandingan pertama kita menang dan bermain baik dan sudah mempersiapkan dengan baik untuk laga besok," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Laga besok kita akan menunjukkan penampilan terbaik di lapangan," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong menilai Laos merupakan lawan terlemah di grup B. Bukan tanpa alasan Shin berkata sepeti itu, sebab dari hasil dan materi pemain yang dimiliki masih di bawah level Indonesia.

"Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yg sangat lemah di grup kita memang merasa sedikit tidak enak juga tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik," pungkas Shin Tae-yong.

Pertandingan kedua Grup B Piala AFF yang dilakoni antara antara Timnas Indonesia vs Laos diyakini akan didominasi oleh skuad Garuda. Skor kemenangan besar bisa tercipta di laga ini.