Bola Internasional

Tak Percaya Vaksin, Kini Bintang Bayern Munchen Absen Lama Akibat Corona

Sabtu, 11 Desember 2021 02:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© A. Beier/Getty Images
Tak Percaya Vaksin, Kini Bintang Bayern Munchen Absen Lama  Akibat Corona Copyright: © A. Beier/Getty Images
Tak Percaya Vaksin, Kini Bintang Bayern Munchen Absen Lama Akibat Corona

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dipastikan tidak akan diperkuat oleh Joshua Kimmich di sisa pertandingan untuk 2021. Pemain multiposisi tersebut masih harus beristirahat lebih lama akibat masalah pada paru-parunya.

Kimmich sudah absen sejak November 2021 lalu usai dites positif terpapar virus Corona. Terakhir kalinya bek kanan sekaligus gelandang sentral itu membela Bayern adalah di laga Bundesliga Jerman kontra SC Freiburg.

Masa karantina pemain 26 tahun asal Jerman tersebut harusnya sudha berkahir pada Rabu (08/12/21) lalu namun rupanya dokter belum mengizinkannya untuk kembali beraktivitas. Hasilnya Kimmich harus menepi lagi untuk sementara waktu. 

Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Bayern maupun sang pemain sendiri. Jika tidak ada kemunduran maka Kimmich bisa kembali merumput saat klubnya menjajal FC Koln pada 15 Januari 2022.

"Keadaanku saat ini baik-baik saja. Masa isolasiku sudah selesai, dan aku ingin segera bisa kembali bergabung bersama tim," ungkap Kimmich dalam unggahan terbaru di akun Instagram-nya.

"Tetapi aku diperintahkan untuk bersabar lagi sementara waktu. Paru-paruku tidak boleh diberi beban berat karena ada sedikit infeksi di sana," tambahnya.

"Aku akan menyaksikan sisa tiga pertandingan Bayern Munchen tahun ini lewat televisi dan duduk di sofa. Mulai Januari, kita bangkit lagi," tambah eks bintang RB Leipzig tersebut.