Liga Italia

Hasil Liga Italia Venezia vs Juventus: Nyonya Tua Ditahan Tim Promosi

Minggu, 12 Desember 2021 02:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Venezia vs Juventus pada Minggu (12/12/21) dini hari WIB, Si Nyonya Tua gagal raih poin penuh usai ditahan imbang sang tim promosi.

Bertanding di Pier Luigi Penzo Stadium, tim tuan rumah Venezia secara mengejutkan mampu berikan perlawanan saat menjamu raksasa Juventus di pekan ke-17 Liga Italia malam ini.

Turun dengan formasi 4-3-1-2, Venezia mengandalkan duet Thomas Henry dan Dennis Johnsen sebagai ujung tombak yang dibantu dengan Ethan Ampadu serta Domen Crnigoj di lini kedua.

Sementara di kubu tim tamu, Juventus kembali mengandalkan Alvaro Morata yang beberapa pekan sebelumnya sempat bersitegang dengan pelatih.

Unggul kualitas pemain, Juventus berhasil mendominasi pertandingan selama 15 menit awal babak pertama.

Dua peluang berhasil diciptakan Juventus, masing-masing lewat sundulan Matthijs de Ligt serta sepakan Juan Cuadrado, akan tetapi upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Terus memberikan tekanan, akhirnya Juventus bisa membuka skor melalui sundulan Alvaro Morata usai memaksimalkan umpan silang Luca Pellegrini. Skor berubah 0-1 untuk tim tamu.

Usai tertinggal, Venezia langsung meningkatkan tensi permainan dan mencoba menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir.

Menit ke-38’, peluang pertama dari Venezia melalui sundulan Mattia Caldara, akan tetapi upayanya masih melambung tinggi di atas mistar.

Meski berikan tekanan, namun hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 0-1 untuk keunggulan Juventus masih tetap bertahan dan jadi hasil sementara pada babak pertama.