Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona dan Atletico Madrid Melorot

Minggu, 12 Desember 2021 07:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Minggu (12/12/21), dimana Barcelona dan Atletico Madrid melorot di papan klasemen. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Minggu (12/12/21), dimana Barcelona dan Atletico Madrid melorot di papan klasemen.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Minggu (12/12/21), dimana Barcelona dan Atletico Madrid melorot di papan klasemen.

Nasib apes dialami oleh Barcelona, klub berjuluk Los Cules tersebut harus melorot ke rangking kedelapan dan makin menjauhi Real Madrid selaku pemuncak klasemen.

Hal tersebut terjadi usai Valencia menekuk El Che pada Minggu (12/12/21) dengan skor tipis 2-1. Gol daro Goncalo Guedes serta Cristiano Piccini mengantarkan Si Kelelawar naik ke rangking ketujuh sekaligus mendongkel posisi Barcelona.

Kendati demikian, Tim Catalan masih bisa merangkak ke papan atas bahkan langsung melesat di zona Eropa. Pasalnya, tim besutan Xavi Hernandez tersebut masih menyimpan 2 tabungan pertandingan ketimbang tim lain.

Andai menyapu bersih kedua laga dengan 6 poin, Barcelona bisa langsung terkerek di papan kelima dan menyamai torehan poin Atletico Madrid di peringkat keempat.

Setali tiga uang dengan Barcelona, Los Rojiblancos juga harus melorot di tabel klasemen. Kini Atletico Madrid terjun ke peringkat keempat setelah sebelumnya menempel ketat Real Madrid di papan kedua.

Los Rojiblancos harus menerima kenyataan pahit lantaran Sevilla mendulang kemenangan atas Athletic Bilbao. Raihan 3 angka tersebut membuat Sevilla hanya terpaut 5 angka dari Los Blancos.

Senasib dengan Barcelona, Atletico Madrid punya kans untuk merebut kembali posisi runner-up. Sayangnya mereka harus menjungkalkan Real Madrid Senin (13/12/21). Jika gagal, maka Los Rojiblancos harus menerima kenyataan untuk tetap berada di papan keempat.

Adapun untuk perebutan zona Liga Champions persaingan masih terbuka lebar. Real Sociedad masih berpeluang menyodok ke empat besar. 

Real Sociedad yang punya koleksi 29 poin punya tabungan poin yang sama dari tim terbawah di ambang batas Liga Champions yakni Atletico Madrid.

Selain itu, Rayo Vallecano yang hanya berjarak 2 angka dari Los Rojiblancos juga punya peluang merebut jatah tiket Liga Champions. Syaratnya, mereka harus memaksimalkan laga sebaik mungkin termasuk saat bersua Villarreal awal pekan depan. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Minggu (12/12/21).