Liga Inggris

Liga Inggris: Liverpool Menang, Steven Gerrard Perpanjang Rekor Buruk

Minggu, 12 Desember 2021 01:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Steve Welsh/Getty Images
Kemenangan 1-0 Liverpool atas Aston Villa di Liga Inggris membuat Steven Gerrard memperpanjang rekor buruk eks The Reds yang bertandang ke Anfield. Copyright: © Steve Welsh/Getty Images
Kemenangan 1-0 Liverpool atas Aston Villa di Liga Inggris membuat Steven Gerrard memperpanjang rekor buruk eks The Reds yang bertandang ke Anfield.

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Aston Villa di pekan ke-16 Liga Inggris 2021/22 sekaligus membuat Steven Gerrard memperpanjang rekor buruk eks The Reds yang bertandang ke Anfield.

Gerrard gagal memutus rekor buruk eks penggawa Liverpool yang bertandang ke Anfield sebagai pelatih usai Aston Villa asuhannya harus menyerah dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-16 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (11/12/21).

Membuat Liverpool frustrasi sepanjang babak pertama, strategi Gerrard akhirnya bobol juga lewat eksekusi penalti Mohamed Salah di menit ke-67.

Sebelum mendapatkan hadiah penalti setelah Salah dijatuhkan di kotak terlarang, Liverpool sebenarnya kesulitan menembus pertahanan rapat yang digalang oleh anak-anak asuhan Gerrard.

Beberapa kali percobaan Liverpool harus menemui jalan buntu. Solidnya pertahanan Villa nyaris membuat laga pertama Gerrard di Anfield sebagai pelatih tim lawan ini berakhir imbang.

Kekalahan Aston Villa atas Liverpool di pekan ke-16 Liga Inggris 2021/22 ini membuat Gerrard memperpanjang rekor buruk eks The Reds yang melawat ke Anfield sebagai pelatih.

Dilansir dari Opta, sebelum Gerrard, eks penggawa Liverpool yang bertandang ke Anfield sebagai pelatih tercatat menelan kekalahan sebanyak 14 kali dari 16 pertandingan dengan satu kemenangan dan satu hasil seri.

Gerrard menjadi korban terbaru dan memperpanjang tren buruk eks penggawa Liverpool yang melawat ke Anfield sebagai pelatih di Liga Inggris. Membuat rekor tersebut bertambah menjadi 15 kali kekalahan dari 17 pertandingan.