Bola Internasional

Piala AFF: Tampil Full Team, Vietnam Siap Geprek Timnas Malaysia yang Terluka

Minggu, 12 Desember 2021 05:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Nguoi Dua Tin
Tampil Full Team, Vietnam Siap Geprek Tim Terluka Malaysia di Piala AFF 2020. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Tampil Full Team, Vietnam Siap Geprek Tim Terluka Malaysia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Babak penyisihan Grup B ajang Piala AFF 2020 bakal menyajikan big match antara Vietnam vs Malaysia pada Minggu (12/12/21) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan Vietnam melawam Malaysia bakal tersaji setelah duel timnas Indonesia kontra Laos di Stadion Bishan, Singapura pada sore harinya.

Jelang menghadapi Vietnam, Malaysia besutan Tan Cheng Hoe malah menerima kabar buruk setelah empat pemain dinyatakan positif virus corona.

Mereka yakni Akhyar Rashid (striker), Quentin Cheng (full-back), Faisal Halim (winger), dan Khairulazhan Khalid (kiper). Hal itu membuat Tan Cheng Hoe hanya memiliki sisa 19 pemain di ajang Piala AFF 2020.

Tan Cheng Hoe sempat mengungkapkan keinginan untuk mendatangkan pemain baru dari Negeri Jiran. Ia berharap agar pihak penyelenggara Piala AFF bisa memberikan belas kasih.

"Tentu kami memahami dan menghormati aturan turnamen, tetapi terkadang ada keadaan yang tidak terduga, terutama dalam situasi COVID-19 seperti ini. Kami tidak punya cara lain," ujar Tan Cheng Hoe dilansir dari laodong.vn.

"Saya harap penyelenggara dapat bersimpati dan izinkan kami menambah pemain," tuturnya menambahkan.

Hal itu berbanding terbalik dengan Vietnam besutan Park Hang-seo yang dilaporkan bakal menggunakan skuat andalan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media Vietnam, laodong.vn mengklaim kalau laga perdana Piala AFF kontra Laos pada Senin (6/12/21) lalu hanya menggunaan beberapa pemain pelapis.

"Timnas Vietnam dipastikan menggunakan skuat terkuatnya untuk menghadapi Malaysia di laga yang dianggap sebagai "final" Grup B Piala AFF 2020," tulis laodong.vn.

"Namun, dengan lawan yang jauh lebih lemah, tim Laos, pelatih Park Hang-seo benar-benar dapat bereksperimen dengan nama lain," imbuhnya.