Liga Indonesia

Alami Cedera, Kondisi Marc Klok Kejutkan Pelatih Persib Bandung

Senin, 13 Desember 2021 12:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Pemain klub Liga 1 Persib Bandung, Marc Klok. Copyright: © Media officer Persib
Pemain klub Liga 1 Persib Bandung, Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi terkini Marc Klok yang mengalami cedera saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2021-2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada laga tersebut di babak pertama, Marc Klok mengeluh mengenai kondisi kakinya. Namun, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 itu merasa masih bisa melanjutkan pertandingan.

Namun, saat babak kedua tepatnya di menit 50 dia tak bisa melanjutkan pertandingan, sehingga Robert Alberts terpaksa menarik keluar Marc Klok dan digantikan oleh Abdul Aziz.

"Ya Klok sudah sempat mengeluh mengenai masalah di kakinya dan mengejutkan bagi kami dia harus ditarik keluar," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Kami sudah bertanya padanya saat jeda pertandingan 'apakah kamu bisa melanjutkan pertandingan?' dan dia berkata 'semuanya baik-baik saja'. Tapi dalam satu gerakan di awal babak kedua dia mengalami cedera dan harus ditarik keluar," ucap Robert Alberts menambahkan.

Keluarnya Marc Klok menurut Robert Alberts, sangat mempengaruhi performa Persib terutama di lini tengah. Sehingga, hal itu menjadi pelajaran baginya untuk memantau kondisi kebugaran pemain di jeda pertandingan.

"Ini menjadi pelajaran bagi kami karena ini berpengaruh pada opsi pergantian pemain. Selain itu Dedi Kusnandar juga tidak dalam kondisi terbaiknya. Jadi itu menjadi pelajaran bagi kami soal mencari tahu bagaimana kondisi pemain di jeda pertandingan," jelas Robert Alberts.