Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Persik Rasakan Ketidakadilan Usai Dihajar Persib, Apa Itu?

Senin, 13 Desember 2021 17:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Selebrasi Ridwan dan Yousseff saat mengantar Persik kalahkan Persita di Liga 1. Copyright: © MO Persik
Selebrasi Ridwan dan Yousseff saat mengantar Persik kalahkan Persita di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri gagal memanfaatkan peluang untuk finis di papan tengah klasemen Liga 1 2021-2022 pasca-menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/21).

Sejatinya, Persik berpeluang finis di papan tengah saat paruh musim kompetisi. Sayang, kekalahan dari Persib tak mengubah posisi mereka di papan bawah klasemen.

Persik masih terpaku di urutan ke-14 dengan perolehan 17 poin dan belum sepenuhnya aman dari zona degradasi. Di bawah mereka, ada Barito Putera dengan 16 poin, disusul Persela Lamongan (14), dan Persipura Jayapura (13), selain Persiraja Banda Aceh (5).

"Hasil ini menjadi tanggung jawab saya. Kami minta maaf kepada suporter yand ada di Kediri dan di mana pun berada," kata pelatih Persik Kediri, Javier Roca, dalam virtual press conferrence.

Kendati demikian, dia tetap mengapresiasi Risna Prahala Benta dkk. yang sudah tampil sangat maksimal sepanjang laga melawan Persib Bandung. 

"Tim ini sudah bermain sepak bola dengan benar. Itulah yang selalu saya tekankan kepada pemain sejak (bertugas) di Kediri," sambung dia.