Liga Italia

Liga Italia: Tersandung Udinese, AC Milan Tetap Yakin Raih Scudetto

Senin, 13 Desember 2021 03:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Liga Italia: Tersandung Udinese, AC Milan Tetap Yakin Raih Scudetto Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Liga Italia: Tersandung Udinese, AC Milan Tetap Yakin Raih Scudetto

INDOSPORT.COM - Hasil minor yang didapat usai berimbang 1-1 dengan Udinese di lanjutan Liga Italia 2021/2022 diyakini tidak akan membuar AC Milan goyah. Tujuan Il Rossonerri masih sama yakni menyudahi puasa scudetto yang telah mereka jalani sejak satu dekade lalu. 

Setidaknya itu yang diungkpkan gelandang muda Milan, Sandro Tonali. Ia percaya jika tergelincir di Friuli, markas Udinese, tidak membuat klubnya hilang arah.

Tonali mengakui jika Milan tampil jauh di bawah standar menghadapi Udinese. Walaupun menguasai 66% aliran bola namun tim tuan rumah jauh lebih efisien dalam memanfaatkan peluang.

Hasilnya Udinese mampu unggul lebih dulu lewat Beto di menit ke-17. Milan baru bisa membalas via gol telat striker gaek, Zlatan Ibrahimovic, yang tercipta di masa injury time lewat satu-satunya upaya on target mereka.

"Kami masih percaya menjadi juara Liga Italia sangatlah mungkin. Tujuan kami adalah scudetto dan hasil melawan Udinese tidak merubah apapun. Pekan depan kami berjuang lagi," beber Tonali pada DAZN.

"Milan terlalu lamban dalam bereaksi. Jika kami lebih reaktif maka mungkin kemenangan bisa didapat. Kami terjebak dalam taktik Udinese,"

"Pelatih (Stefano Pioli) memberiku instruksi untuk membawa lini tengah lebih maju ke depan. Tidak mungkin menang jika berdiam saja di belakang. Sekarang, kami harus puas dengan satu poin," tambah eks Brescia itu lagi