Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persiraja vs PSM Makassar: Waktunya Akhiri Puasa Kemenangan!

Senin, 13 Desember 2021 04:27 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Persiraja Banda Aceh vs PSM Makassar (Liga 1 BRI). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Persiraja Banda Aceh vs PSM Makassar (Liga 1 BRI).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/22 antara Persiraja vs PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (13/12/21) mulai pukul 20.30 WIB.

Laga pamungkas putaran pertama nanti dijadikan kedua kubu sebagai waktu yang tepat untuk mengakhiri rentetan puasa kemenangan berkepanjangan pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Laskar Rencong tak pernah merebut tiga poin selama 14 laga ke belakang. Dengan rincian 12 kali menelan kekalahan dan dua sisanya berakhir remis.

Sementara itu, Pasukan Ramang mencatat tiga kalah dan tiga imbang pasca menang meyakinkan 3-0 atas Persita Tangerang pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/22.

Rentetan hasil minor yang diraih menyeret kedua kesebalasan di zona merah. Persiraja Banda Aceh di dasar klasemen dan PSM Makassar terus melorot hingga tangga ke-12.

Sayangnya, ambisi kedua klub untuk menyudahi tren negatif di Stadion Maguwoharjo menemui kendala besar menyusul badai cedera yang menimpa sejumlah pemain bintang.

Tuan rumah berada dalam situasi yang paling dirugikan sebab kehilangan Fakhrurrazi Quba, M Roby, Agus Suhendra, Nazarul Fahmi, Husnuzhon, dan sang top skorer Paulo Henrique.

Sedangkan tim tamu hanya ditinggal dua pemain, yakni Abdul Rahman Sulaeman dan Wiljan Pluim. Namun, absennya nama terakhir sangat mereduksi kreativitas dan daya serang tim.

Lantas, apakah Persiraja Banda Aceh atau PSM Makassar yang akan menjadi pemenang di Stadion Maguwoharjo plus mengakhiri puasa kemenangan di BRI Liga 1 2021/22?