Bola Internasional

Lawan Filipina, Bomber Thailand Tatap Top Skor Piala AFF Sepanjang Masa

Selasa, 14 Desember 2021 05:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang matchday keempat Piala AFF 2020 kontra Filipina, striker andalan Thailand, Teerasil Dangda, menatap gelar top skor sepanjang masa.

Teerasil Dangda menatap gelar top skor sepanjang masa Piala AFF jelang laga antara Filipina vs Thailand di matchday keempat, Selasa (14/12/21).

Satu gol lagi untuk Thailand di Piala AFF dan Teerasil sah menjadi pemain tersubur di pergelaran sepak bola terakbar se-Asia Tenggara itu.

Saat ini striker yang pernah membela Manchester City pada 2007-2008 itu bertengger di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF sepanjang masa bersanding dengan legenda Singapura, Noh Alam Shah.

Dengan 17 gol, Teerasil berbagi status sebagai top skor sepanjang masa Piala AFF. Ia hanya membutuhkan satu gol untuk menobatkan dirinya menjadi pemain tersubur di kompetisi yang mulai digulirkan pada tahun 1996 ini.

Teerasil sendiri merupakan salah satu bintang jebolan Eropa di Piala AFF 2020. Selain Manchester City (Liga Inggris), andalan Thailand ini tercatat pernah membela Grasshopper (Liga Swiss) dan Almeria (Liga Spanyol).