Bursa Transfer

Termasuk Man United, Ini Klub yang Ogah Dibela Frenkie De Jong jika Tinggalkan Barcelona

Rabu, 15 Desember 2021 14:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Frenkie de Jong saat ini masuk dalam daftar incaran banyak klub-klub top Eropa walau masih terikat kontrak dengan Barcelona. Pada bursa transfer yang akan datang ia bisa saja pergi namun tidak untuk klub-klub ini.

John de Jong, ayah sang pemain menyatakan jika transfer menuju Bundesliga Jerman ataupun Liga Inggris tampaknya sulit terealisasi. Pasalnya dua kompetisi tersebut digelar di negara yang cuacanya cenderung buruk.

Padahal De Jong kabarnya masuk dalam radar Bayern Munchen dan juga Manchester United. Dua klub yang bermarkas di kota yang bila dibandingkan dengan Catalonia tampak tidak bersahabat cuacanya.

"Manchester United atau Bayern Munchen? Cuaca di sana terlalu buruk. Tentu saja aspek sepak bola jadi fokus utama di bursa transfer namun kadang hal lain seperti cuaca juga berpengaruh," ungkap John pada Algemeen Dagblad.

De Jong sendiri sebenarnya tidak mau meninggalkan Barcelona yang baru ia bela sejak 2019 lalu pascadibeli dari Ajax Amsterdam. Akan tetapi, Los Cules sedang butuh dana segar demi memperbaiki kualitas skuat.

Krisis ekonomi yang sudah mulai menyulitkan manuver bursa transfer mereka dalam dua tahun terakhir kemungkinan membuat Barcelona terpaksa melego De Joing. Gelandang asal Belanda itu bisa diharagai lebih dari 100 juta Euro (1,6 triliun rupiah).

"Tentu saja aku tahu jika Barcelona butuh uang dan menjual Frenkie dengan harga mahal bisa membantu. Lima klub besar Eropa sudah datang pada kami namun tampaknya tidak ada kepindahan dalam waktu dekat," sambung John lagi.