Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Elche: Berbenah atau Terpuruk

Jumat, 17 Desember 2021 13:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Barcelona vs Elche di pekan ke-18 Liga Spanyol di mana kedua tim harus berbenah agar tidak semakin terpuruk. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Barcelona vs Elche di pekan ke-18 Liga Spanyol di mana kedua tim harus berbenah agar tidak semakin terpuruk.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Barcelona vs Elche di pekan ke-18 Liga Spanyol. Ini waktunya kedua tim untuk berbenah agar tidak semakin terpuruk.

Pertandingan Barcelona vs Elche akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou pada, Minggu (19/12/21). Tim berjuluk Blaugrana itu belakangan ini tengah terjebak dalam tren negatif.

Sudah tiga pekan ini tidak ada kemenangan manis yang dikecap. Barcelona keok 0-1 saat berhadapan dengan Real Betis, kemudian tumbang 0-3 di tangan Bayern Munchen yang membuat mereka harus tersingkir dari Liga Champions.

Terakhir pasukan Xavi Hernandez hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 atas Osasuna. Tren negatif tersebut membuat Barcelona saat ini belum bisa beranjak dari papan tengah klasemen.

Pada pekan ke-18 ini, Blaugrana akan berhadapan dengan lawan yang peringkatnya di bawah mereka. Elche kini sedang tercecer di peringkat ke-16 dalam klasemen sementara Liga Spanyol.

Kondisi tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan Barcelona untuk berbenah dan kembali mengecap kemenangan. Elche pun harus bisa mencuri tiga poin di kandang Barca jika tidak ingin terpuruk di zona degradasi.

Lucas Boye dkk seharusnya bisa mencari celah dari tren negatif yang sedang dialami oleh lawannya.