Bursa Transfer

Tak Hanya Titisan Maldini, 3 Bintang Liverpool yang Bakal Hengkang di Januari

Sabtu, 18 Desember 2021 20:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Tak hanya titisan Paolo Maldini, Nath Phillips, berikut 3 pemain Liverpool juga yang berpotensi hengkang di bursa transfer Januari. Copyright: © Getty Images
Tak hanya titisan Paolo Maldini, Nath Phillips, berikut 3 pemain Liverpool juga yang berpotensi hengkang di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Tak hanya titisan Paolo Maldini, Nath Phillips, berikut 3 pemain Liverpool juga yang berpotensi hengkang di bursa transfer Januari.

Meski tak mengalami perombakan besar, Liverpool tampil gemilang musim ini. Di Liga Inggris, mereka berada di posisi kedua, tertinggal 1 poin dari Manchester City yang ada di puncak. Di Liga Champions, mereka lolos ke 16 besar dan jadi tim Inggris pertama yang meraih 6 kemenangan di fase grup.

Meski demikian, jelang bursa transfer musim dingin, The Reds justru terancam mengalami perombakan. Pasalnya, sejumlah bintang disebut bakal meninggalkan Anfield.

Satu nama yang paling santer disebut akan pergi adalah Nath Phillips, bek muda yang dijuluki titisan Paolo Maldini oleh eks Chelsea, Jason Cundy, berkat penampilan apik saat melawan AC Milan di Liga Champions awal bulan ini.

Seperti diketahui, Phillips memang sempat jadi andalan saat Liverpool mengalami krisis bek musim lalu. Namun, musim ini ia kesulitan mendapatkan menit bermain dengan pulihnya kebugaran Virgil van Dijk  dan kedatangan Ibrahima Konate, sehingga baru tampil 4 kali.

Situas ini pun membuat Phillips berniat hengkang di bursa transfer Januari, meski ia baru memperpanjang kontrak hingga Juni 2025.

Dilansir This Is Anfield, keinginan pergi itu telah dikabulkan Liverpool. Manajer Jurgen Klopp mengaku tak akan menghalangi kepergian pemain 24 tahun itu.

Di sisi lain, Phillips sendiri kini menjadi bidikan 2 klub Liga Inggris yakni West Ham yang membutuhkan penggant Angelo Ogbonna dan Kurt Zouma yang cedera, serta Newcastle yang kini jad pemilik pertahahan terburuk di liga.

Lebih lanjut, Liverpool disebut memasang banderol cukup murah bagi Nath Phillips yakni 10 juta pounds untuk memudahkan kepergiannya.

Meski demikian, Nath Phillips bukan satu-satunya bintang yang berpotensi hengkang dari Anfield di bursa transfer Januari.

Setidaknya, ada 3 pemain lagi yang berpeluang meninggalkan Liverpool bulan depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: