In-depth

4 Alasan yang Bikin Chelsea Ngiler Datangkan Theo Hernandez dari AC Milan

Minggu, 19 Desember 2021 13:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Theo Hernandez, bek sayap AC Milan yang masuk radar Chelsea di bursa transfer Januari 2022. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Theo Hernandez, bek sayap AC Milan yang masuk radar Chelsea di bursa transfer Januari 2022.

INDOSPORT.COM – Chelsea dilaporkan ingin membajak Theo Hernandez dari AC Milan di bursa transfer musim dingin Januari 2022 ini. Seperti apa statistiknya dibandingkan Ben Chilwell?

Cedera panjang yang dialami Ben Chilwell membuat klub raksasa Liga Inggris, Chelsea berniat untuk membajak bintang AC Milan yakni Theo Hernandez.

Seperti diketahui, Ben Chilwell dibekap cedera ACL saat Chelsea menang 4-0 atas Juventus di babak penyisihan Liga Champions Eropa pada 24 November 2021 lalu.

Pemain berusia 24 tahun tersebut diprediksi bakal absen hingga musim 2021-2022 berakhir. ACL (Anterior Cruciate Ligament) merupakan cedera yang menjadi momok pesepak bola karena mengalami kerusakan atau robekan pada ligamen lutut anterior.

Karena kehilangan Ben Chilwell hingga akhir musim, Chelsea harus mencari pemain baru pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Bek kiri andalan AC Milan yakni Theo Hernandez dilaporkan telah masuk ke dalam daftar buku catatan pembelian Thomas Tuchel.

Pasalnya, absennya Ben Chilwell tak mampu ditutupi oleh Marcos Alonso yang menua. Hal inilah yang mendasari alasan Chelsea untuk berburu pemain baru.

Pihak AC Milan sendiri sepertinya bersedia untuk menjual Theo Hernandez bila ada klub yang mampu membayar minimal 40 juta euro atau sekitar Rp646 miliar.

Lantas, seperti apa statistik Theo Hernandez bila dibandingkan Ben Chilwell sehingga membuat Chelsea dan Thomas Tuchel ngiler untuk mendatangkannya dari AC Milan pada Januari 2022 mendatang?